Tuesday 4 September 2018

Tutorial Adobe After Effect : [ Basic Introduction ] Part 1




Selamat datang rekan di postingan yang berbeda, Kali ini saya akan membahas tutorial tentang VFX, kenapa saya membahas tutorial VFX ini ?, karena menurut saya masih sedikit yang upload tutorial VFX baik di Youtube ataupun di blog, jika ada semua tidak akan dimulai dari awal, tetapi langsung membuat project yang mana project tersebut memang sebelumnya sudah ada di Youtube atau di blog lainnya, banyak orang yang meniru hasil karya seseorang dalam pembuatan VFX, tidak original buatan sendiri. Oleh karena itu dalam postingan kali ini saya akan mencoba membantu membuat Tutorial tentang VFX dalam bahasa Indonesia. Dimulai dari 0 ( dasar ) hingga tingkat menengah, selebihnya jika kalian ingin menuju tingkat profesional kuncinya adalah banyak melakukan percobaan dan temukan ide-ide yang baru dan luar biasa. Sehingga kalian bisa membuat sebuah Intro / Bumper dari After Effect dan tentu hasil karya original kalian sendiri yang sebelumnya orang lain belum pernah membuatnya, atau kalian bisa mengembangkan hasil karya VFX orang lain dengan ide berbeda yang kalian punya, yang membuat VFX tersebut jauh berbeda dari yang aslinya.

Ok..Langsung saja berikut ini tutorial pemula untuk penggunaan After Effect, dalam sesi Tutorial kali ini saya membahas tentang composition, pre-compose, layer, etc, dan saya kan buat lanjutannya di sesi ke 2 untuk tutorial basic After Effect ini. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.


Saya harap tutorial VFX ini bermanfaat untuk kalian, karena berbagi itu indah.






Jangan lupa kunjungi blog saya untuk update lainnya tentang VFX ataupun lainnya, dan jangan sampai ketinggalan ya untuk SUBSCRIBE youtube saya, kemudian hal yang paling penting yaitu ikuti Patreon saya, karena tutorial eksklusif HANYA akan saya share di Patreon saya



Share:

0 komentar:

Post a Comment