Thursday 8 January 2015

Final Fantasy XIII

Final_Fantasy_XIII_EU_box_art
Final Fantasy XIII (ファイナルファンタジーXIII Fainaru Fantajī Sātīn?) adalah judul sebuah permainan dalam seri permainan video Final Fantasy, dan merupakan yang pertama dalam seri ini yang dirilis untuk PlayStation 3. Terungkap dalam E³ 2006, permainan ini menampilkan sebuah dunia futuristik berteknologi tinggi, dan seorang pahlawan-wanita yang menggunakan senjata sejenis gunblade. Permainan ini dipimpin oleh Motomu Toriyama. Menurut Presiden Square Enix Yoichi Wada, jalan cerita akan berfokus pada "mereka yang menentang dunia".
Final Fantasy XIII akan dijalankan pada "Crystal Tools", sebuah engine multiplatform paten yang dikembangkan untuk permainan-permainan video generasi berikutnya milik Square Enix. Permainan ini pada awalnya direncanakan untuk PlayStation 2 tapi kemudian dipindahkan ke PlayStation 3 dan Xbox 360 setelah tim pengembang menemukan "kekuatan" platform tersebut.

Sistem Pertarungan

Motomu Toriyama mengomentari sistem pertarungan dalam Final Fantasy XIII: "Final Fantasy XIII memberi tantangan untuk melihat seberapa banyak pertarungan di Final Fantasy VII: Advent. Children bisa dibuat ulang dalam sebuah game. Pertarungan-pertarungan yang mustahil untuk diperlihatkan dalam permainan video Final Fantasy saat ini telah diperlihatkan oleh Final Fantasy VII: Advent Children. Sebaliknya, Final Fantasy XIII akan menunjukkan seberapa banyak pertarungan mustahil tersebut bisa diperlihatkan dalam game ini.

Pertarungan Aktif

Seperti dalam Final Fantasy XII, musuh muncul di lapangan terbuka dan dapat didekati atau dihindari oleh pemain. Ketika karakter pemain menyentuh musuh, layar berubah dari peta biasa ke layar pertempuran yang terpisah, maksimal tiga karakter dapat digunakan dalam pertempuran, yang menggunakan sistem pertarungan tradisi Final Fantasy; sistem 'Pertempuran Aktif' (ATB: Active Time Battle ). Sistem yang dirancang oleh Hiroyuki Ito dan pertama kali ditampilkan dalam Final Fantasy IV. Di bawah sistem ini, pemain memilih tindakan dari menu, seperti Attack, Magic, dan Item. Tidak seperti seri Final Fantasy sebelumnya, pemain hanya dapat mengontrol tokoh utama sedangkan sisa dua karakter lainnya dikendalikan oleh komputer (AI). Setiap tindakan memerlukan sejumlah tertentu dari slot pada bar ATB, yang terus-menerus diisi ulang ke jumlah maksimum set slot. Bar ATB berangsur-angsur meningkat ukurannya sepanjang permainan, dari dua slot menjadi enam. Pemain dapat memilih kurang dari jumlah maksimum tindakan yang mungkin atau mungkin menghentikan pengisian bar ATB dan tampil sebagai tindakan sebanyak dapat dilakukan dengan dengan jumlah ATB saat ini. Pemain juga dapat memilih perintah autobattle, yang mengisi slot ATB dengan tindakan yang dipilih secara otomatis.

Screenshot

Untitled
ffxiiiimg 2014-10-23 15-22-58-76
ffxiiiimg 2014-10-19 00-33-28-79
ffxiiiimg 2014-10-24 23-41-40-50
ffxiiiimg 2014-10-19 00-32-50-38
ffxiiiimg 2014-10-19 00-31-51-33

Gameplay



Share:

0 komentar:

Post a Comment