Monday 20 August 2018

After Effect : Sunshine on The Dry Land





Selamat malam teman-teman semua, pada postingan kali ini merupakan postingan spesial yang merupakan perilisan secara resmi " The Moss ". Sebelumnya saya minta maaf dikarenakan keterlambatan release yang semula dijadwalkan tgl 18 Agustus 2018 menjadi 20 Agustus 2018, dikarenakan ada sedikit masalah Retexturing dll. Kali ini saya akan sedikit mereview hasil project VFX saya yang saya berikan tema " The Moss " Sunshine on The Dry Land, kenapa saya berikan tema tersebut ?, Ya karena di video VFX kali ini saya membuat sebuah cahaya matahari terbit ditengah tanah lapang yang sedikit kering. Tidak terlalu kering ya, karena saya mendesign di video tersebut masih timbul rumput di tanah tersebut, walaupun sedikit dan saya tidak memberikan effect Gradient pada rumputnya, perpaduan warna daun kering ( kecoklatan ) dan juga daun yang subur ( kehijauan ). Saya membuatnya penuh kehijauan dengan kontur tanah yang sedikit retak tapi tidak terlalu kering. Perilisan video VFX ini merupakan versi 1.0 yang saya buat, yang menandakan akan ada kemungkinan saya perbaiki lebih baik lagi kedepannya terutama masalah texture pada tanahnya yang kurang asli dan juga efek retak pada tanah yang kurang detail.


Jika kalian merupakan VFX Artist, mungkin kalian bisa mengembangkan desain video VFX yang saya keluarkan ini menjadi lebih baik dan lebih hidup lagi efek yang ditimbulkan, karena saya sendiri masih belajar dunia VFX dengan metode otodidak jadi mohon maaf jika ada kekurangan dalam pembuatan video VFX ini. Berikut detail tentang video ini :

Tema : Sunshine on The Dry Land
Layer : kurang lebih 50 termasuk pre/composition
Rendering : 10 x 
Total Rendering : 9 Jam lebih ( Only Extended Version )
Total Kapasitas Video sebelum dikonvert : 33GB
Format : Mkv di Youtube
Kualitas : tersedia 720p HD dan 1080p HD
Waktu Pengerjaan : 1 Bulan ( sebenarnya bisa singkat mungkin hanya 2 hari jika itu VFX Artist Professional, karena saya sendiri masih berexperiment untuk effectnya, jadi membutuhkan waktu lama )
Durasi : 3 Menit 5 Detik ( 2 Menit lebih hanya Extended Version dimana saya hanya memainkan effect cahaya dan juga bayangan yang ditimbulkan pada model text akibat pencahayaan tersebut )
Soundtrack : "BlackHeart" from Two Steps from Hell ( Composed by Thomas Bergersen ) 


Ok, langsung saja kalian bisa tonton video VFX ini di link berikut :



Tutorial untuk video VFX lainnya atau teknik-teknik dasar dalam After Effect akan saya jelaskan di video berikutnya tetap dukung saya ya untuk membuat lebih baik lagi VFX lainnya dengan cara bisa kalian ikuti saya disini :


Patreon : https://www.patreon.com/EXQRAY

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCuL1aGRXyRrEZ5neORq1rwg

Website : https://umarbeoulves.blogspot.com

Facebook : https://www.facebook.com/umar.beoulves

Twitter : https://twitter.com/Beoulves1


Thank You
Share:

0 komentar:

Post a Comment