Monday 24 September 2018

Tutorial Adobe After Effect : [ The Best Settings for Rendering and Exporting ]




Sesi ini saya masih akan menjelaskan tentang VFX kembali dengan judul " The Best Settings Rendering and Exporting " Bagi kalian yang masih bingung dengan Rendering dan Exporting akan saya jelaskan.

Rendering adalah proses penyatuan frame-frame 2D baik itu dalam bentuk model, gambar, vektor, geometri, object dll menjadi satu kesatuan 3D, kalau dalam Video Editing tentu akan menjadi satu kesatuan Video, hasil penggabungan frame per frame baik yang memiliki effect ataupun tidak. Sedangkan Exporting dalam dunia Video Editing merupakan teknik yang digunakan untuk menghasilkan output akhir, biasanya kendala yang dialami oleh para pemula yang baru belajar Video Editing yaitu :

1. Hasil ukuran file Rendering dan Exporting yang terlalu besar biasanya mencapai 10GB lebih

2. Kualitas video yang dihasilkan kurang memuaskan bisa resolusi terlalu kecil atau Frame Per Second yang kurang besar hingga mengakibatkan hasil timing Video tidak sesuai dari aslinya yang sudah kita buat.

3. Ingin upload hasil file video ke Youtube atau media sosial lainnya tetapi ukurannya terlalu besar, mengakibatkan proses uploadnya yang lama.


Semua permasalahan diatas hal biasa yang terjadi bagi para pemula Video Editing, oleh karena itu sesi ini akan menjelaskan solusi dari permasalahan diatas. Semoga setelah melihat tutorial yang saya berikan disesi ini akan menjawab semua permasalahan kalian dalam Rendering dan Exporting.


Berikut Tutorialnya :






Jangan lupa kunjungi blog saya untuk update lainnya tentang VFX ataupun lainnya, dan jangan sampai ketinggalan ya untuk SUBSCRIBE youtube saya, kemudian hal yang paling penting yaitu ikuti Patreon saya, karena tutorial eksklusif HANYA akan saya share di Patreon saya


    
Share:

0 komentar:

Post a Comment